Rabu, 06 April 2016

Tramid and some Rock Monster: Let's Rock!!!

Hari banyak batu bermunculan.. :p
saya urai satu-satu saja.



トラミッド・ダンサー Tramid Dancer
Effect Monster/Rock-Type/EARTH/★★★/ATK 600/DEF 1900

(1) Once per turn: You can target 1 “Tramid” card in your Graveyard; shuffle it into the Deck, and if you do, Rock-Type monsters you currently control gain 500 ATK and DEF.
(2) Once per turn, during your opponent’s turn: You can target 1 “Tramid” Field Spell Card you control; send it to the Graveyard, and if you do, activate 1 “Tramid” Field Spell Card with a different name from your Deck (this is a Quick Effect).

efek pertamanya memungkinkan kita untuk recycle kartu tramid di kuburan dan nge boost ATK dan DEF semua monster type Rock sebanyak 500. seperti halnya monster tramid lainnya, monster ini memiliki efek kedua yang sama seperti efek monster tramid lainnya. dan seperti monster tramid yang lainnnya, tidak ada batasan kalau efek "Tramid Dancer" hanya boleh digunakan sekali. artinya, jika kita punya 3 "Tramid Dancer" maka ketiganya bisa menggunakan efeknya pada giliran itu juga.

memiliki attribut, level, dan type yang sama seperti "Tramid Hunter", jadi kartu ini akan berguna sekarang jika digunakan bersama "Ties of the brethen". dan karena levelnya 3 bisa di overlay dengan "Tramid Hunter"

トラミッド・フォートレス Tramid Fortress
Field Spell Card
 The (3) effect of “Tramid Fortress” can only be used once per turn.
(1) Rock-Type monsters on the field gain 500 DEF.
(2) “Tramid” monsters on the field cannot be destroyed by card effects.
(3) If this face-up card in the Field Zone is sent to the Graveyard, you can target 1 “Tramid” monster in your Graveyard; add it to your hand.

Efeknya hanya memberikan tambahan DEF, selayaknya counterpart dari "Tramid King Golem" yang menambahkan ATK. tapi efek keduanya membuat semua monster "Tramid" yang ada di arena menjadi immortal. dan efek ketiganya sama seperti halnya "Tramid Cruiser" bisa menambahkan monster tramid ketika terkirim ke kuburan.

古代遺跡の目覚め(トラミッド・パルス) Tramid Pulse
Continuous Trap Card[永続罠]

(1) Once per turn: you can banish a total of 2 Rock-Type monsters and/or Field Spell Cards from your Graveyard, then activate 1 of these effects.
● Target 1 face-up card on the field, except this card; destroy it.
● Target 1 Rock-Type monster in your Graveyard; Special Summon it in Defense Position.
● Target up to 3 Field Spell Cards in your Graveyard; shuffle them into the Deck, then draw 1 card.

satu-satunya kartu tramid saat ini. memiliki 3 efek berbeda dengan syarat pengaktifan yang tidak terlalu sulit. pemain harus membanish 2 monster type rock, 2 field spell, atau 1 monster dan 1 field spell lalu bisa memilih salah satu dari ketiga efek tersebut.
yang pertama bisa menghancurkan 1 kartu di arena. yup, 1 kartu. dan di arena, tidak harus arena lawan (if u know wht i mean).
efek kedua, special summon. dan efeknya tidak dinegate. tentu saja karena kartu ini continuous dan tidak terikat dengan monster yang dipanggil, efek kedua ini sangat amazing.
efek ketika adalah jika seandainya kita sudah kehabisa kartu di tangan dan deck semakin menipis, pecahkan saja gelasnya. eh.. maksudnya, kembalikan 3 kartu field spell di kuburan, lalu draw 1 kartu.

tentu saja akan ada kombinasi unik yang terjadi berkat kehadiran ketiga kartu di atas, kenapa tidak. mereka bisa akrobatik di giliran lawan. :D saya sendiri masih memikirkannya.

 untuk selanjutnya 2 kartu yang bukan tramid. tapi mereka Rock. jadi apa bedanya.. :p

TDIL-JP034 ブロックドラゴン Block Dragon
Effect Monster/Rock-Type/EARTH/★★★★★★★★/ATK 2500/DEF 3000
Cannot be Normal Summoned/Set.
Must be Special Summoned (from your hand or Graveyard) by banishing 3 EARTH monsters from your hand and/or Graveyard, and cannot be Special Summoned by other ways.
(1) Rock-Type monsters you control cannot be destroyed, except by battle.
(2) If this card is sent from the field to the Graveyard: You can add up to 3 Rock-Type monsters from
your Deck to your hand whose total Levels equal 8. You can only use this effect of “Block Dragon” once per turn.

efek keduanya membuat semua monster type Rock Immortal, termasuk dirinya sendiri. dengan syarat pemanggilan yang cukup banyak (3 monster earth) dan efek undestructable by effect kartu ini lumayan. sayangnya ATK hanya 2500. jadi posisi ATK tidak terlalu menguntungkan ketimbang posisi DEFnya dengan poin 3000 yang lumayan.

but wait.. pemanggilannya tidak harus memegang kartu ini di tangan. tapi bisa juga di kuburan. dan inilah yang sangat jarang di temui dari berbagai monster yang ada. terakhir, monster dengan efek seperti ini dan populer yang saya ketahui adalah, Dragon ruler. hmm.. bukan kebetulan bukan?
level 8 ketika terkirim ke kuburan bisa search sampai 3 kartu dari deck dan bisa di special summon dari kuburan dengan membanish 3 monster EARTH. sepertinya akan ada banyak variasi combo yang bisa dijalankan berkat monster ini.


MVP1-JP012 岩石の番兵 Ganseki no Banpei (Giant Sentry of Stone)
Effect/Rock-Type/EARTH/★★★/ATK 1300/DEF 2000
The effect of “Giant Sentry of Stone” can only be used once per turn.
(1) If this card is in your Graveyard, and the only monsters you control are Rock-Type monsters: You can Special Summon this card from the Graveyard.

hampir sama dengan "Block Dragon", tapi hanya efek special summonnya saja. Sayangnya harus dari kuburan dan hanya ketika monster yang dikendalikan semuanya bertype Rock. tapi kita tidak harus membanish untuk menspecial summonnya. meskipun ATK rendah tapi DEFnya cukup tinggi yaitu 2000. dan karena attribut dan levelnya, mungkin bisa sangat berguna di deck tramid.

cukup sesimple itu saja dulu.. mungkin next bisa saya posting combo dari kartu-kartu di atas (berharap saya mendatkan ilham yang super)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar