Senin, 11 April 2016

Amaterasu: Super banish..

Amaterasu, kartu ini muncul di TDIL. kartu spirit baru dengan efek luar biasa... :) (y)
kartu ini berdasarkan Shinto dewa matahari amaterasu. efek kartu ini berdasarkan legenda Ama-no-Iwato. dimana amaterasu menyegel dirinya sendiri di dalam gua dan menghilangkan dunia dari cahaya matahari sebagai hasilnya, sampai dia dikecoh untuk keluar. "Sword of Kusanagi" muncul di kartu ini, dan kartu ini menjadi satu-satunya monster yang tidak bisa normal ataupun di special summon serta monster spirit yang memiliki ATK dan DEF tertinggi saat ini.
天照大神/アマテラス/Amaterasu
Effect/Spirit/Fairy-type/LIGHT/★★★★★★★★★/ATK 3000/ DEF 3000
Effect:


Cannot be Normal or Special Summoned. During either player's turn, when your opponent activates a card or effect that targets this face-down card: You can change this card to face-up Defense Position; draw 1 card. If this card is flipped face-up: Banish all cards on the field (other than this card). Once per turn, during the End Phase, if this card was flipped face-up this turn: Return it to the hand.

Semenjak kartu ini tidak bisa dinormal ataupun di special summon, dan karena efeknya hanya berjalan ketika terflip, maka satu-satunya jalan adalah dengan mentribute set monster ini. tentu saja untuk mentribute setnya ada banyak cara. secara monster ini hanya memerluka dua tribute.
salah satunya adalah dengan menggunakan kartu seperti "photon Sanctuary", "Speedroid terrortop", "Edea" dan "Eidos",  "Mausoleum of the Emperor", dan sebagainya.

masalahnya sekarang ada 2, bagaimana mendapatkan kartu ini ke tangan dan bagaimana mengaktifkan efek monster ini pada giliran ini diset.

yang pertama adalah mencari kartu ini. kartu ini bisa dicari menggunakan 'Dogu", "Single Purchase", "Chaos Zone" and "Aratama". Terlebih yang aratama. karena aratama adalah monster spirit, maka akan sangat cocok sekali amaterasu yang juga spirit.

Bisa juga dengan kartu baru-baru ini muncul yaitu "Card of Soul" Tapi life point kalin harus 6000 untuk menggunakannya, well tentu saja 6000 adalah angka pembulatan yang sangat mudah di dapat di dunia peryugian karena banyak kartu yang menggunakan life point dengan membar kelipatan 500 atau 1000 atau bisa juga 800 untuk mengaktifkan efek.

sekarang masalah bagaimana mengaktifkan efeknya pada giliran kartu itu di set.
 ada banyak kartu yang bisa digunakan. seperti halnya, "Book of Taiyou", "A/D changer", "Photon Papilloperative", dan semua kartu merubah defense ke attack position.

untuk membuat deck yang fokus di kartu ini sepertinya susah. tapi untuk dijadikan sebagai support kartu ini bisa digunakan di banyak deck, terutama deck yang bisa swarming arena tanpa harus normal summon atau bisa normal summon lebih seperti synchron deck, monarch, galaxy, hieratic, pendulum based, dan sebagainya.

di wiki sudah diposting tentang bagaimana cara memanggil sekaligus menggunakan efek monster ini dalam satu giliran, yaitu dengan menggunakan brilliant fusion, kirim A/D changer dan 1 gem-knight untuk memanggil Seraphine, lalu normal summon monster apa saja, kemudian tribute set amaterasu dan aktifkan efek A/D changer.
cara diatas bisa juga di gunakan di deck Shaddoll tapi sangat kondisional dan ditambah kita harus mencari alternative lain selain A/D changer jika ingin menggunakan efeknya pada giliran monster ini di tribute set.

source cerita: wikia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar