Jumat, 22 Juli 2016

Treatoad: boss baru di deck frog / infinitynya deck frog

ini adalah build frog deck pertama yang gw bikin semenjak "treated frog" muncul di dunia per Yugioh -an.



Treatoad
2 Level 2 Aqua-Type monsters
(1)Once per turn, during the Standby Phase: You can detach 1 Xyz Material from this card; Special Summon 1 "Frog" monster from your Deck, except "Frog the Jam".

(2)Once per turn, during either player's turn, when your opponent activates a Spell/Trap Card, or monster effect: You can send 1 Aqua-Type monster from your hand or field to the Graveyard; negate the activation, and if you do, destroy that card, then you can Set the destroyed card on your field.

(3)If this card is sent to the Graveyard: You can target 1 WATER monster in your Graveyard; add it to your hand.

simpelnya kartu ini sepertinya paling bekerja untuk deck frog karena di deck itu lah kita bisa mendapatkan 2 level 2 monster type Aqua dengan mudah.

efek pertamanya membuat kita bisa memanggil monster "frog" dari deck. dengan kata lain
 dengan swap frog + dupe frog + 1 monster lain efek swap frog bisa mendapatkan combo diatas.

kita bilang swap frog tidak di normal tapi di special. lalu yang dinormal summon misal graydle, deep sea diva,set penguin, atau apapun itu ynag menambah proteksi kita.

sekalipun tidak mendapatkan dupe frog di tangan, efek pertama treatoad membuat kita bida memanggil dupe frog pada standby phase lawan lalu standby phase kita. atau jika tidak senang lock attack bisa juga swarming frog yang lain seperti poison draw frog untuk draw, swap frog untuk mill dsb.

efek kedua treatoad tidak membutuhkan material dan inilah bagian paling mengerikan dari treatoad. jika lawan mencoba untuk menghancurkan treatoad, aktifkan efeknya dengan mengirim satu monster tipe Aqua dari tangan atau arena.

dan tidak cuma itu, kartu yang di destroy oleh efek ini juga bisa di set di arena sendiri.
kita lock> lawan coba destroy> kita negate> kita dapet kartu yang destroy> lawan aktifkan kartu kedua> efek treatiad, dan 2 dupe frog aktif sehingga lawan menjadi -2 dan kita malah jadi +4.

yup, treatoad ketika terkirim ke kuburan bisa menambahkan "1 monster WATER", bukan Aqua lagi tapi lebih umum yaitu water. katakan swap frog mengirim graydle slime jr. sehingga jika treatoad terkirim kekuburan maka siap-siap Graydle dragon akan datang. dan graydle dragon ketika hancur bisa memanggil 1 monster air yang nota bene kita mendapatkan 1 material untuk Treatoad yang lain.



deck frog juga bisa menyediakan 2 level 2 untuk synchro. katakanlah kita special summon gofu,
lalu kombo swap frog, BAM!


kita dapatkan Trishula.

dan masih banyak potensi lain dari deck frog ini seperti halnya memanggil 2 number Crumber
logos untuk memanggil numeron
 well.. itu saja review dari saya.. Treatoad membawa kebangkitan untuk deck frog. bagi pecinta kodok, selamat atas supportnya dan terus semangat dalam menciptakan deck yang kuat.

1 komentar: