Minggu, 24 Juli 2016

Digital Bug: Sedikit trik yang lumayan dari deck yang satu ini \( > o < )/



Oke guys... beberapa jam yang lalu gw terpaut sama digital bug... sehingga gw nyoba googling berjam-jam tapi gw tidak terlalu puas karena kebanyakan tidak fokus di digital bugnya tapi malah mengandalkan draw cepat sehingga dapat kartu-kartu pendukung seperti solemn the series, trap yang menghancurkan dsb sehingga digital bug bertahan di arena agar bisa mengaktifkan efeknya.

Jadi, gw mulai membuka ygopro dan melakukan beberapa eksperimen dan iniliah hasilnya:
combo yang pertama adalah


Centibit Stumbling

Pemikirannya simple... kita menggunakan Stumbling untuk mengaktifkan efek Centibit sehingga bisa mendapatkan akses ke Rhinocebus lebih cepat dengan 2 kartu itu.

1. aktifkan Stumbling
2. Normal summon Centibit, sehingga efek centibit aktif dan bisa memanggil 1 level 3 monster tipe insect dari deck.
3. Special summon Scaradiator dengan Centibit dan 1 level 3 insectnya.
4. Special summon Corebage pada posisi menyerang dengan menggunakan Scaradiator sebagai material, secara otomatis Corebage akan berubah ke posisi bertahan dan mengaktifkan efeknya untuk men-attach 1 monster monster tipe seranga dari kuburan.
5. Dan Wuz, kita dapat menggunakan Corebage sebagai material untuk memanggil Rhinocebus.
 
Meskipun begitu Rhinocebus akan berada pada posisi bertahan karena efek Stumbling. Jika giliran pertama mungkin bisa menjadi langkah bagus sebagai pertahanan. Tapi digiliran lain, mungkin akan sedikit merepotkan karena tidak offensive.

2. Cocoon di Area A
Bayangkan kalian memiliki 1 cocoondensor di tangan, Level limit – Area A di arena, serta 2 cocoon di kuburan.

Dengan kondisi diatas, kita bahkan bisa membuat extra deck kita yang awalnya full 15 kartu menjadi kosong dalam 1 giliran.

1. ketika level limit – Area A sudah aktif, normal summon cocoon dan gunakan efek nya untuk memanggil cocoon yang lain dikiburan.
2. Area A akan akan mengubah semua cocoon di arena menjadi posisi menyerang. Jadi, gunakan efek cocoon yang kedua untuk memanggil cocoon yang ketiga.
3. tapi eittt!! Jangan buru-buru untuk menggunakan efek cocoon yang ketiga. Pada saat ini overlay 2 cocoon yang efeknya sudah digunakan untuk memanggil Scaradiator.
4. Lalu overlay Scaradiator untuk memanggil Corebage. 2 Cocoon yang lainnya akan terkirim ke kuburan.
6. dan yup kalian bisa mengulangi langkah yang kedua. Serta pada saat tersebut efek corebage akan aktif dan memberinya 1 material lagi untuk memanggil rhinocebus.

Sampai disini kalian bisa memanggil 3 rhinocebus di arena dan tersedia 2 cocoon dimana 1 cocoon yang efeknya belum digunakan. Kalo kurang, overlay aja rhinocebus.

7. kalian bisa mengoverlay 2 rhinocebus untuk mendapatkan utopic future.
8. gunakan efek cocoon, lalu overlay 2 cocoon yang efeknya sudah digunakan untuk memanggil “Number 20: Giga brilliant” dan gunakan efeknya.
9. gunakan lagi efek cocoon, dan yah arenanya sudah full. Panggil aja lagi giga brilliant. Dan gunakan efeknya.

Pada saat ini kalian bisa mengoverlay 2 giga brilliant untuk Utopia Kaiser atau Numeron Dragon.
Jika Utopia Kaiser, kalian bisa memanggil monster number dari extra dimana terserah kalian ingin memanggil apa.
Atau numeron dragon dimana kalian akan mendapatkan monster dengan ATK 7+1+1= 9000ATK yang siap menyerang.

Ditambah Attribute dari Digital Bug adalah LIGHT. Jadi kita bisa mendapatkan 3 cocoon dengan menggunakan Photon Veil.

Hal yang saya suka dari digital bug adalah trapnya yaitu Bug Emergency. Karena tidak hanya bisa digunakan di deck digital bug tapi juga di deck serangga lainnya. Selain itu, sekalipun digital bug tidak bisa digunakan sebagai material xyz selain xyz tipe serangga tetapi bukan berarti mereka tidak bisa digunakan sebagai material synchro.

Dengan Bug Emergency, kita bisa memanggil 1 tuner dan 1 non tuner dari kuburan sehingga kita mendaptakan akses untuk synchro level 6. Normal summon level 2 (misal infernity beetle), kita dapatkan Crystal wing synchro dragon. 
Atau jika mungkin kita gunakan efek infernity beetle dan buumm, kita dapatkan Red Dragon Archfiend Tyrant.



Cukup sekian kombo Digital bug yang sudah saya pelajari hari ini semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi yang tertarik dengan digital bug atau memang sedang memilikinya. :D

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar