Selasa, 17 Mei 2016

Yang zing: Incarnation of the elemen in heaven and earth part 2

pada duel terminal, yang zing merupakan mahluk archetype baru yaitu wyrm, mendiami bintang-bintang si surga dan dibumi dan sebagai perwujudan dari setiap elemen tempat tersebut.

selain monster yang zing, ada juga spell dan trapnya yaitu:
Yang zing path
Yang zing prana
Yang zing brutality
Yang zing creation
dan Yang zing unleashed



Yang zing path memiliki efek seperti pot of avarice, kembalikan 3 kartu ke deck lalu draw 2 kartu. chiwen dan draco (backgroud rasi dibelakang chiwen) muncul di artwork ini (https://en.wikipedia.org/wiki/Draco_(constellation))


Yang zing prana memiliki beberapa efek sekaligus bergantung pada monster wyrm dikuburan dengan attribute berbeda.
2 atau lebih: semua monster yang zing dapat +500 ATK
3 atau lebih: jika monster yang zing akan hancur karena battle ataupun efek, bisa mengirim kartu ini ke kuburan sebagai gantinya.
4 atau lebih: lawan tidak bisa set monster dan mengubah semua monster monster lawan yang face-up ke posisi menyerang.
5 atau lebih: kita bisa mengirim kartu ini ke kuburan untuk menghancurkan semua kartu di arena.

 Yang zing brutality, kartu trap berikut ini memiliki efek menggandakan ATK monster yang zing ketika battle dan monster yang attacknya di double akan hancur pada akhir damage step.
Pada kartu ini taotie dan jiatou menyatu untuk menjadi yazi.

yang zing creation adalah trap wajib jika ingin membuat deck pure yang zing. kartu trap ini membuat penggunanya bisa memanggil 1 monster yang zing dari deck ketika ada monster penggunanya yang hancur. bisa dibilang pada deck yang zing hancur 1 malah muncul 2. sayangnya penggunaan kartu ini melarang penggunanya untuk memanggil monster dari extra deck selain synchro ketika kartu ini face-up.
Bi'an, Bixi, dan Constellar Sombre muncul di kartu ini.terlihat bahwa yang zing muncul dari elemen yang sesuai dengan attribute mereka.

yang terakhir adalah yang zing unleashed, jika jiatou dan taotie menjadi yazi maka di kartu ini chiwen, bi'an dan suanni menjadi baxia.

Kartu ini memiliki 2 efek. yang pertama semua monster lawan harus menyerang jika bisa. dan yang kedua pada main phase atau battle phase pada giliran siapa saja bisa mengirim kartu ini ke kuburan untuk melakukan synchro summon synchro monster yang menggunakan 1 atau lebih monster yang zing
Setelah semua monster yang zing (kecuali zefra, chiwen dan jiatou) memiliki efek quick untuk synchro di giliran lawan, kartu ini seolah memberikan kata-kata bahwa yang zing yang tidak punya efek tersebut bisa synchro summon juga di giliran lawan.

selain sebagai pure deck, yang zing juga bisa menjadi support di banyak deck lain, khususnya pada deck yang bergantung pada synchro summon. monster-monster yang zing memiliki akses ke semua monster yang zing yang lain. hal ini membuat penggunaan monster yang zing seperti tidak menemukan jalan buntu sehingga cukup membantu sebagai pertahanan dan pendukung material.

karena yang zing memiliki fitur mendukung monster synchro, kartu ini bisa menjadikan monster synchro yang tadinya biasa-biasa saja menjadi memiliki kelebihan yang mempersulit lawan. seperti contohnya clear wing yang awalnya hanya mempunyai efek negate efek monster, digabunkan dengan pulao, bixi, dan bi'an, clear wing pun menjadi monster yang unaffected by spell, trap, negate efek monster dan tidak bisa didestroy by battle. membuat kemungkinan lawan untuk menghilangkan clear wing menjadi tidak mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar