Sabtu, 23 Juli 2016

Darklord: Yuk kenalan dengan kartu-kartu barunya

sebelumnya saya kasih tahu efek dari monster-monsternya..





Darklord lucifer

1) cannot be special summoned.
2) If this card is tribute summoned: you can special summon 1 “Darklord” or “Fallen one” monster from your hand and/or deck up to the number of effect monster your opponent control.
3)while you control another “Darklord” or “Fallen one” monster, your opponent cannot target this card with  card effects.
4) once per turn: you can send cards from the top of your deck to the graveyard, equal to the number of “Darklord” or “Fallen one” monster on the field, and if you do, gain 500 LP for each “Darklord” or “Fallen one” card sent to the graveyard by this effect.

Darklord Ixtab

1) You can discard this card and 1 “Darklord” or “Fallen one” card; draw 2 cards.
2) During either player’s turn: You can pay 1000 LP, then target 1 “Darklord” or “Fallen one” Spell/Trap card in your grayveyard; this effect becomes that target’s effect when that card is activated, the shuffle that target into the deck. You can only use this effect of “Darklord Ixtab” once per turn.
3) You can only special summon ”Darklord Ixtab” once per turn.

Darklord Tezcatlipoca

1) if a “Darklord” or “Fallen one” monster(s) you control would be destroyed by battle or card effects while this card is in your hand, you can discard this card instead.
2) During either player’s turn: You can pay 1000 LP, then target 1 “Darklord” or “Fallen one” Spell/Trap card in your grayveyard; this effect becomes that target’s effect when that card is activated, the shuffle that target into the deck. You can only use this effect of “Darklord Tezcatlipoca” once per turn.
3) You can only special summon ”Darklord Tezcatlipoca” once per turn.

Darklord Mastema

1) If this card is in your hand: You can discard 2 other “Darklord” and/or “Fallen one” cards; special summon this card.
2) During either player’s turn: You can pay 1000 LP, then target 1 “Darklord” or “Fallen one” Spell/Trap card in your grayveyard; this effect becomes that target’s effect when that card is activated, the shuffle that target into the deck. You can only use this effect of “Darklord Mastema” once per turn.
3) You can only special summon "Darklord Mastema" once per turn.




Seperti yang kita lihat baik ixtab, tezca, dan mastema memiliki efek kedua dan ketiga yang sama. Yaitu copy efek kartu spell/trap “darklord”/”fallen one” dikuburan dan mengembalikannya ke deck. Dan masing-masing monster tersebut hanya bisa dispecial summon sekali dalam satu giliran.

Berbeda halnya dengan lucifer yang dari awal memang tidak bisa di special summon tapi memiliki efek kedua yang swarming arena berdasarkan monster efek yang dikontrol lawan.
Lalu efek ketiganya hanya aktif jika ada monster “Darklord” atau “fallen one” lain di arena pengguna. Sedang efek keempatnya adalah mill seperti kartu2 lightsworn, dante, card trooper, dsb dimana imbasnya menambah life point.

Kembali ke ixtab, tezca, dan mastema, masing2 sederhanya adalah ixtab untuk draw,tezca untuk proteksi, dan mastema special summon dirinya sendiri.

Efek kedua mereka adalah mencopy effect spell/trap, sehingga sekalipun setiap spell/trap hanya hanya bisa diaktifkan sekali, efek ketiga monster ini bisa membuatnya bisa diaktifkan berkali-kali. dan tidak hanya itu, efeknya juga bisa diaktifkan digiliran lawan. spell/trap "Darklord"/"fallen one" yang bisa dicopy disini adalah
Casting out the darklords
 menambahkan 1 kartu “Darklord” atau “Fallen one” dari deck.

Altar of the Darklords
 special summon 1 monster “Darklord” atau “fallen one” dari kuburan pada posisi bertahan.

Darklords falling from grace
 kirim 1 monster “Darklord” atau “fallen one” dari tangan atau arena untuk menghancurkan 1 kartu di arena.

Darklord’s temptation
 kirim 1 monster “Darklord” atau “fallen one” dari tangan atau arena untuk mengambil alih 1 monster lawan sampai akhir giliran.

Kita ketahui bahwa darklord dan fallen one bukanlah archetype baru karena kartu-kartu dengan nama seperti itu memang sudah ada, termasuk darklord superbia yang bisa memanggil monster type fairy dari kuburan dan nurse reficule the fallen one yang mengubah segala penambahan life point lawan menjadi damage.

Katakanlah sederhanya kita dapat 4 kartu dibawah ini pada giliran pertama.

9000 damage, BOM!! OTK.

Sebelumnya, kombo deck darklord adalah dengan membuang monster dark sebanyak-banyaknya ke kuburan lalu menggunakan kartu pendukung yang bisa memanggil banyak monster ke arena sekaligus menggunakan efek Darklord Zerato untuk membersihkan monster di arena lawan.

Ixtab mendukung pembuangan dark kekuburan + draw kartu. Serta kartu spell baru darklord membantu dalam penspecial summonan superbia dkuburan untuk memanggil monster lain di kuburan.

kartu lain yang mendukung adalah The dark Creator, Athena,valhalla, Trade-in, allure, dan  sacred sword of seven stars (karena kebanyakan level 8, 7 dan Dark). serta miraculuous rebirth untuk memanggil monster yang dibanish the dark creator, allure, ataupun sacred sword.


untuk lucifer dan darklord's temptation tidak terlalu menarik perhatian saya, karena lucifer butuh 2 korban, dan temptation seperti halnya tukar 1 darklord untuk 1 monster lawan sehingga cukup kondisional dalam pemakaiannya karena bergantung pada monster apa yang dimiliki lawan.

namun yang saya suka dari lucifer adalah efek kedua dan keempatnya sangat membantu dalam mengeluarkan monster2 didalam deck. serta efek keempatnya merecover LP yang sudah dipakai oleh Ixtab, Tezca, dan Mastama untuk mencopy spell/trap dikuburan.
serta dengan adanya lucifer diarena + tezca ditangan membuatnya cukup tangguh untuk dikalahkan.

sekian dulu perkenalannya dengan keluarga baru dark lord atau fallen one.. next, mungkin masih ada lagi kartu-kartu lain yang bisa ngeboost permainan deck ini. dan jika kalian punya trik atau kombo yang mau dibagikan soal darklord atau fallen one silahkan komen dibawah.. :D

sampai jumpa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar