Rabu, 30 Maret 2016

Tramid

akhir-akhir ini muncul kartu baru yang namanya Tramid.. ya, Tramid. bukan piramid atau tiramid. kalau kalian pernah ngucapin begitu berarti kita sehati.. :v

saya bahas tentang kartu yang pertama muncul dulu... *_*

Tramid Sphinx


Efeknya:
-Tidak bisa di normal summon atau set. harus di special summon dengan efek kartu Tramid dan tidak bisa di special summon dengan cara lain.
-Jika monster face-up "Tramid" yang kamu kendalikan hancur oleh battle ataupun efek kartu, kecuali "Tramid Sphinx". kamu bisa memanggil kartu ini dari tangan.
-ketika kamu mengendalikan kartu Tramid lain, kartu ini mendapatkan 500 ATK dan DEF untuk setiap kartu Field Spell dengan nama yang berbeda di kuburanmu, dan juga monster yang lawan kendalikan hanya bisa menyerang "Tramid Sphinx".

Efek pertama adalah kelemahan kartu ini, sebuah teka-teki yang harus kita pecahkan. sekalipun kartu supportnya pasti bisa memudahkan kartu ini untuk dipanggil. Efek keduanya bisa dibilang adalah sebuah jalan untuk menyelesaikan masalah efek pertama. ketika monster tramid hancur memanggil kartu ini dari tangan. Dengan ATK dan DEF 2500 kartu cukup sulit dilawan dengan battle.sehingga kartu ini dibilang tameng yang sangat gede di deck tramid. berharap saja monster tramidnya semakin nambah... XD
dan efek ketiganya, semakin membuat lawan semakin kerepotan. karena penambahan ATK dan DEF berdasarkan Field spell dikuburan (yang saya agak sulit numpuk field spell dikuburan). ditambah, hanya bisa nyerang "Tramid Sphinx". jadi, tanpa efek yang menghancurkan "Tramid Sphinx" jangan harap dengan mudah bisa menghancurkannya dengan battle.

lalu berikutnya adalah kartu Tramid lainnya, yang memang beberapa saat yang lalu munculnya.

Tramid Master

(Effect/EARTH/Rock-Type/★★★★/ATK 1800/DEF 700)
-sekali per giliran: kamu bisa mengirim 1 kartu "Tramid" yang face-up di arenamu ke kuburan, lalu target 1 kartu set di arena; hancurkan kartu itu.
-sekali per giliran, selama giliran lawan: target 1 kartu Field Spell "Tramid" yang kamu kendalikan; kirim kartu itu ke kuburan, lalu aktifkan 1 kartu Field Spell "Tramid" langsung dari deck, selain kartu yang dikirim ke kuburan.

Tramid Cruiser

(Field Spell Card)
-Setiap kali monster type Rock di normal summon, LP bertambah 500.
-Jika "Tramid" monster di normal summon: kamu bisa draw 1 kartu, lalu discard 1 kartu.
-Jika kartu face-up ini dikirim ke kuburan dari Field Zone ke kuburan: kamu bisa menambahkan 1 monster "Tramid" dari deck ke tangan. efek "Tramid Cruiser" ini hanya bisa digunakan sekali per giliran.

Tramid King Golem

(Field Spell Card)
-Monster type Rock di arena mendapatakan 500 ATK.
-Jika Monster "Tramid" yang kamu kendalikan battles, lawan tidak bisa mengaktifkan kartu atau efek sampai akhir damage step.
 -Jika kartu face-up ini terkirim dari Field Zone ke kuburan: kamu bisa special summon 1 monster "Tramid" dari tangan. Efek “Tramid King Golem” ini hanya bisa digunakan sekali per giliran.

apa yang bisa mereka lakukan?
yang gw bilang, "wow..". dilihat dari efek "Tramid Master" ini artinya bisa kita digunakan berkali-kali jika kita akali. kirim field-spell di atas ke kuburan, lalu hancurkan satu kartu set di arena. field spellnya aktif, search "tramid Sphinx" atau memanggil dari tangan. lalu pada giliran lawan, kirim field spell di atas untuk mengaktifkan field spell.
yup.. efek pertama dan kedua tidak harus kartu Tramid tapi field spell apa saja. :D

dan kalian tidak harus menunggu lawan untuk bergerak. karena dengan bunuh diri menggunakan "Tramid master" ketika "Tramid King Golem", lalu master hancur dan sphinx terpanggil kalian sudah dapat beater gede di arena.

"Tramid master" juga memiliki level 4 sehingga dengan mudah bisa dikombinasikan dengan monster level 4 lainnya seperti "summoner monk" (melihat deck ini bakal banyak kartu sihir) untuk xyz rank 4 yang powerful. Dan karena "Tramid master" adalah rock, kombinasikan dengan deck koa'ki meru juga lumayan menurut saya, dengan memanfaatkan efek dari ties of the brethen. ATK "Tramid master" juga cukup tinggi untuk kalangan level 4 dengan efek yang bisa membuat kita nge plus.

lalu efek dari "Tramid Cruiser", setiap kali normal summon monster type Rock dapat tambahan life point 500. jadi 1 giliran seperti maximal banget buat dapat 1000. tapi efek keduanya kita bisa draw sekaligus discard. dan kombinasi draw discard ini cukup mengerikan di banyak deck yang memanfaatkan efek yang aktif ketika dikirim ke kuburan.

dan kedua field spell di atas seperti yang kita lihat memiliki efek yang aktif ketika terkirim dari field zone ke kuburan. jadi nggak rugi kalau menggunakan efek dari tramid master.

Sebuah monster level 10 beater dan field controler, level 4 yang destruct dan akrobat di giliran lawan, 2 field spell yang masing-masing memiliki 3 efek berbeda. 'fleksibel', itu yang terlintas di pikiran saya.

mungkin dalam beberapa hari atau minggu akan ada lagi kartu tramid dengan efek yang variatif lagi. dan karena baru ngedstroy set doank yang muncul, bisa saja nanti ada yang nge destroy face-up beserta dengan kartu trap dan boss lain di deck ini,,

cukup itu saja, meski sebenarnya ada banyak yang ingin saya bahas tentang kartu-kartu di atas. tapi mata dah ngantuk, jadi mungkin next time di artikel selanjutnya saja... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar