Rabu, 11 Mei 2016

Yang Zing: Incarnation of the elemen in heaven and earth

menghilang selama beberapa minggu.. rasanya masih agak kurang sehat... -3-
dan selama itu saya masih mencari beberapa materi yang ingin saya angkat...
mungkin mulai dari deck yang satu ini... :)



Yang zing... atau dikenal juga dengan dracomet, dragonstar, dan juga comics dragon.

deck ini merupakan archetype pertama dari type wyrm, memulai debutnya di Duelist Alliance (DUEA). berbentuk seperti naga tapi memiliki bagian dari beast seperti cakara dsb.

Diceritakan dari Duel terminal bahwa sekelompok wyrm bersemayam didalam bintang-bintang yang ada di surga dan di bumi. mereka merupakan perwujudan dari elemen di planet dan merupakan kekuatan dari bintang bersinar diangkasa yang dibawa oleh "Constellar Sombre", dimana kekuatannya setara dengan dewa. dikatakan bahwa ketika yang zing bergabung maka sinar menakjubkan akan memangsa segalanya.


sementara dari kebudayaan yang ada, yang zing ini didasarkan pada karakter "nine offspring of the dragon" yang merupakan mitologi china. kata yang zing sendiri merupakan alternative kata dari Yang Xing yang mungkin diinterpretasikan sebagai 陽星 yáng xīng yang berarti bintang matahari atau 陽性 yang berarti positif atau maskulin.

setiap monster yang zing memiliki kelebihan yaitu bisa memanggil monster yang zing lain dari deck ketika dihancurkan. Jika Yang zing yang dihancurkan memiliki ATK 0 maka yang dipanggil ke arena akan berada pada posisi menyerang. sebaliknya jika Yang zing yang dihancurkan memiliki DEF 0 maka yang dipanggil ke arena akan berada pada posisi bertahan.

kecuali untuk "Chiwen, Light of the yang zing" pemain bisa memilih sendiri posisi monster yang akan dipanggil.

dan juga ada 2 kartu yang zing lain yang juga merupakan archetype dari zefra, yaitu "Zefraniu, Secret of the Yang Zing" dan "Zefraxi, Treasure of the Yang Zing" dimana keduanya memiliki efek yang berbeda dari yang zing sebelumnya.

untuk synchro yang zing sendiri baru ada 3 yaitu, "Chaofeng, Phantom of the Yang Zing", "Baxia, Brightness of the Yang Zing", dan "Yazi, Evil of the Yang Zing".

sekarang untuk monster yang zing non zefra dulu. setiap monster yang zing memiliki efek yang memberikan suatu kelebihan khusus kepada synchro yang menjadikan yang zing sebagai material.


Taotie  =  Tidak bisa di ambil alih lawan
Suanni = +500 ATK
Bi'an    = tidak bisa didestroy by battle
Bixi     = unaffected by trap
Pulao   = unaffected by spell

sementara untuk Jiatou dan Chiwen efeknya bukan sebagai material tetapi memiliki efek untuk special summon.

Jiatou, ketika tidak memiliki monster lain dengan membuang 2 kartu yang zing dari tangan bisa memanggil 1 yang zing dengan ATK 0 dan 1 yang zing dengan DEF 0 dari deck, tetapi akan dibanish pada end phase.

lalu Chiwen, ketika ada monster yang zing yang hancur dan masuk kuburan maka bisa memanggil Chiwen dari kuburan, tetapi chiwen akan dibanish ketika meninggalkan arena.

untuk Zefraniu, memiliki efek ketika dihancurkan baik dari pendulum zone atau pun monster zone, bisa menambahkan kartu spell/trap "yang zing" atau "zefra" dari deck.

dan Zefraxi ketika dipendulum summon atau special summon bisa membuat 1 monster yang zing atau zefra bisa dianggap tuner pada giliran tersebut.

sekarang untuk monster synchronya memiliki efek yang bisa dibilang bukan main.

yazi, adalah synchro level 7 dari yang zing yang tidak bisa ditarget efek kartu lawan. lalu efek keduanya bisa memilih 1 kartu yang zing di arena sendiri dan 1 kartu di arena lawan untuk dihancurkan. dan efek ketiganya, ketika yazi hancur bisa memanggil 1 monster type wyrm dari deck ke arena.

monster ini sangatlah unik menurut saya karena tidak bisa ditarget efek kartu lawan, jika dikombinasikan dengan pulao, bixi, dan Bi'an, maka yazi selain tidak bisa ditarget juga unaffected by s/t dan tidak bisa ddestroy by battle. sedikit kartu yg bisa mengatasi monster seperti itu.

synchro kedua adalah Baxia. Baxia ketika di synchro summon bisa mengembalikan kartu di arena sebanyak material Baxia dengan attribute berbeda dan mengembalikan kartu itu ke deck. masih sedikit lho efek kartu yang engembalikan kartu ke deck. efek kedua baxia adalah dengan menghancurkan 1 kartu di arena sendiri bisa memanggil 1 monster level 4 atau lebih rendah dari kuburan. tentu saja efek ini memiliki keuntungan di deck yang zing. selain mentrigger efek yang zing yang dihancurkan juga memanngil monster level 4 atau lebih rendah dari kuburan. merupakan +2 di deck ini.
synchro yang ketiga dari yang zing adalah Chaofeng. synhro ini memiliki efek lockdown. yaitu berdasarkan attribute berbeda dari material lawan tidak bisa menggunakan efek monster yang memiliki attribute sama dengan material dari monster ini. dan monster yang zing lengkap dari LIGHT sampai DARK. tentu saja kartu ini bisa menjadi senjata untuk semua deck yang ada.

efek kedua monster ini adalah ketika monster ini hancur pengguna bisa menambahkan 1 tuner dari decknya. dan efek ketiganya ketika monster lawan hancur pemain bisa memanggil 1 type wyrm dari deck yang memiliki attribute berbeda dari monster lawan yang hancur.

to be continue... (karena terlalu banyak lanjut kapan-kapan) :0

untuk part 2 nya silahakan klik di sebelah sini

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus