Selasa, 21 Maret 2017

Review link marker


Link marker adalah sebuah indikator unik pada monster yang bisa digunakan untuk menunjukkan link berapa monster tersebut.
Jadi, Angka link suatu monster setara dengan link markernya. seperti contoh gambar di bawah, Monster link 1 memiliki 1 link marker dimana marker yang aktif adalah marker bawah (gambar segitiga merah yang menunjuk ke bawah)

Jika monster xyz memiliki rank 4  sebagai monster umum, atau monster biasa memiliki level 1 yang dianggap lemah, bagaimana dengan monster link?


link monster memiliki total 8 marker. namun, belum tentu bahwa semakin tinggi link monster tersebut, maka semakin menguntungkan buat pemain. lalu berapakah link marker yang ideal?


mari kita lihat dulu gambar berikut.
dari gambar di atas didapat bahwa setiap zone tidak memiliki intensitas penggunaan marker yang tidak sama. dari segi zone:
Main monster zone 1               : 2 marker
Main monster zone 2               : 3 marker
Main monster zone 3               : 4 marker
Main monster zone 4               : 3 marker
Main monster zone 5               : 2 marker
Extra monster zone kanan/kiri : 6 marker

meskipun extra monster zone memiliki linked zone terbanyak tapi 3 diantaranya mengarah ke arena lawan yang mana akan bergantung pada efek monster dan status zone tersebut yang bisa digunakan lawan untuk special summon dari extra deck (ruling untuk yang satu ini masih belum pasti jadi nunggu keluarnya perfect rulebook).

Dari segi marker arah marker:
Atas                : 4
Bawah            :2
kanan              : 4
Kiri                 : 4
Atas Kanan     : 4
Atas Kiri         : 4
Bawah Kanan : 2
Bawah Kiri     : 2

Jadi marker bagian bawah lebih sedikit penggunaannya dari yang bagian tengah dan atas. Namun hal ini cukup masuk akal karena Extra monster zone berada di atas Main monster zone sehingga dalam hal gerbang untuk monster lain dari extra deck link marker bawah akan lebih banyak diminati.

Selanjutnya adalah dari kombinasi marker karena tidak mungkin semua monster hanya memiliki marker di satu sisi saja.

Ada marker bagian atas. yang mana marker bagian atas akan lebih berguna berdasarkan efek monsternya.

Marker bagian tengah selain untuk efek juga berguna ketika monster ini di reborn dari kuburan, karena secara otomatis zone yang terlink dengan monster tersebut bisa digunakan untuk pemanggilan dari monster extra deck.

dan marker bagian bawah juga berguna dalam hal efek tapi tidak sebanyak bagian tengah, marker bagian bawah lebih menunjukkan taring sebagai gerbang untuk memenuhi monster di arena dengan monster dari extra deck dalam satu giliran.

Jadi dari ketiga bagian marker di atas, Jika gameplay pemain adalah swarming monster extra dengan cepat, monster yang memiliki kombinasi marker bagian tengah dan bawah adalah kombinasi yang bagus.

yang terakhir adalah jumlah link marker yang ideal adalah 5 dimana marker yang aktif adalah marker bagian tengah dan bawah. selebihnya marker tersebut akan bergantung pada efek monsternya. namun dalam hal pemanggilan tentu saja, semakin sedikit  dan semakin simpel materialnya, maka semakin egao mainnya..

.
PS: btw karena mungkin suatu hari nanti ada
sekian.. Jika ada kritik atau saran jangan malu-malu untuk mengungkapkan.

source:
image http://kh13.com/forum/user/36913-yusaku-fujicookie/?tab=topics
yugioh.wikia.

2 komentar:

  1. Makasih banget , sangat bermanfaat

    . Tadi nya bingung apakah monster dari monster zone.bisa marked di extra monster zone

    BalasHapus
  2. Makasih banget , sangat bermanfaat

    . Tadi nya bingung apakah monster dari monster zone.bisa marked di extra monster zone

    BalasHapus