Minggu, 19 Maret 2017

Card Review: Decode Talker

source image: yugioh.wikia
Name                  : Decode Talker/ デコード・トーカー
Card Type           : Monster
Attribute             : DARK
Type                    : Cyverse/ Link/ Effect
Link Markers      : Top, Bottom-Left, Bottom-Right
ATK/LINK          : 2300/ 3
Materials             : Effect Monsters - min. 2
Card effect types : Continuous, Quick
Effect                   :

"This card gains 500 ATK for each monster linked to it. During either player's turn, when your opponent activates a card or effect that targets a card(s) you control: You can Tribute 1 monster linked to this card; negate the activation, and if you do, destroy that card."

source image: blader999

Decode talker adalah monster link yang pertama kali diperkenalkan dengan type baru yaitu Cyverse. memiliki ATK yang sama dendan Junk warrior 2300. satu-satunya monster link saat ini yang memiliki link marker ke atas. dan memiliki efek yang cukup merepotkan yaitu negate.

pertama adalah dari pemanggilan. monster ini membutuhkan 3 monster effect atau 1 link 2 monster effect dan 1 monster effect untuk memanggilnya. Cukup mudah jika melihat deck jaman sekarang yang mempunyai banyak kartu untuk memanggil tidak hanya 1 tapi bahkan 2 atau 3 monster effect seperti halnya Soul charge, Rekindling, Speedroid, Gofu, Telekinetic power well, dsb.

Ditambah semenjak kemunculan monster link lain yang disini adalah Link spider yang merupakan monster link 1 dengan material normal monster membuat pemanggilan dari decode talker menjadi lebih luas tidak hanya menjamah effect monster tapi juga bisa dengan normal monster, seperti halnya combo dari "The Agent of Creation - Venus" dan bahkan token yang memiliki status sebagai normal monster pun bisa menjamah Decode talker.

yang kedua adalah dari effect. effect pertama adalah mendapatkan 500 ATK untuk setiap monster yang terlink dengan kartu ini. dan yeah, marker ke atas artinya lawan akan berfikir 2x untuk menaruh monster disana. effect kedua adalah ketika lawan mentarget kartu kita dengan efek, dengan mengorbankan 1 monster yang terlink dengan Decode talker bisa membatalkan dan menghancurkan kartu tersebut. wow... yang terlink. link atas. lagi-lagi lawan harus berfikir 2x untuk menaruh monster disana.

Namun, link atas bukanlah sesuatu yang harus dibanggakan. karena itu artinya lawan juga bisa menggunakan area tersebut untuk memanggil monster dari extra deck. dan ATK maksimal yang dimiliki Decode talker hanyalah 3800 ATK. masih bisa dikalahkan dengan Utopia lightning.
Monster dengan material umum, ATK lumayan bisa badak, dan bisa mengganggu permainan lawan kartu ini cukup menjanjikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar