Jumat, 04 Agustus 2017

5 Unlimited link material for Link era


Pada era link tidak hanya arena dan peraturan saja yang berubah tapi juga ditandai dengan kemunculan monster baru yaitu MONSTER LINK. Kebanyakan monster link memiliki material yang sangat generic serta syarat pemanggilan yang cukup mudah. Oleh karena itu Salt Island Duelist mencari Kombo unik dimana Pemanggilan monster link tanpa batas bisa dilakukan. Inilah dia 5 combo unik Unlimited material Link summon versi Salt Island Duelist:


1. Cocoondensor

            Kombo ini berfokus pada penggunaan 3 Digitial Bug Cocoondensor (2 di kuburan dan 1 di arena) Serta sebuah kartu lain di arena yang membuat monster di arena akan selalu berada pada posisi menyerang, seperti (All-out Attack, Level limit Area-A, atau Final Attack Order).

            Cara kerjanya cukup sederhana. Gunakan efek Cocoondensor untuk memanggil Cocoondensor lain di kuburan. Secara otomatis Cocoondensor yang baru dipanggil akan berubah ke posisi menyerang karena efek kartu level limit Area-A dan sebagainya. Gunakan lagi efek Cocoondensor, lalu Cocoondensor yang efeknya sudah dipakai digunakan sebagai material monster Link lalu ulangi langkah di atas, ulangi lagi, lagi, dan lagi.
            Dengan combo diatas, player bisa mendapatkan monster link sebanyak-banyaknya sampai monster link di extra decknya habis.

2. Quillbolt
           
            Monster imut dari seri 5d’s ini memiliki efek efek yang cukup sederhana, namun sangat berguna. Kombo ini mungkin sudah tidak asing di kalangan para Duelist. Agar kombo ini berjalan dibutuhkan minimal 2 quillbolt di kuburan, 1 tuner di arena, dan Imperial Iron Wall yang aktif di arena.

            Cara kerjanya cukup sederhana, Selama ada tuner di arena, kita bisa memanggil quillbolt dari kuburan. Gunakan 2 quillbolt yang kita panggil untuk material Link Monster. Quillbolt tidak akan terbanish karena Imperial Iron Wall mencegahnya untuk terbanish. Ulangi proses diatas sebanyak-banyaknya sesuai selera.

3. Grandsoil shaman

            Yang dibutuhkan combo ini adalah 1 Grandsoil the elemental lord di tangan, 5 monster EARTH di kuburan untuk pemanggilan grandsoil, dan 2 mist valley shaman di kuburan (1 di tangan dan 1 kuburan juga bisa).

            Penting bahwa penggunaan monster EARTH lain yang mengakibatkan bertambah atau berjumlahnya monster EARTH di kuburan akan mengganggu kombo ini. Selebihnya kalian bisa memanggil Grandsoil lalu efek Grandsoil memanggil Shaman. Shaman mengembalikan Grandsoil ke tangan dan begitulah seterusnya. dengan kombo ini kalian bisa link summon sebanyak-banyaknya.

4. Kizan Gateway

            Deck yang satu tak diragukan lagi sangat populer di kalangan para duelist. Namun kehilangan kejayaannya hingga akhirnya sekarang mendapatkan support baru dan kembali menarik perhatian. Namun kali ini tidak akan menggunakan support barunya. Bahan yang dibutuhkan cukup sederhana. Yaitu 2 Gateway of the six samurai 1 six samurai apapun di tangan.

            Gunakan gateway dan panggil 1 six samurai di tangan. Kalian akan mendapatkan 4 counter, gunakan counter tersebut untuk menambahkan kizan dari deck. Special summon kizan lalu ulangi hingga semua kiza terpanggil. Gunakan semua kizan di arena untuk material monster link, lalu ulangi proses di atas sebanyak yang kalian gunakan. Jangan gunakan 1 monster six sam yang pertama kita panggil karena kizan butuh monster six sam lain selain kizan di arena untuk bisa memanggilnya dari tangan. Meskipun begitu kombo ini hanya bekerja untuk ruling ocg saja. Untuk tcg? Nunggu gateway rilis semi saja.

5. Garden brainwashing
            Mungkin yang paling mudah dari setiap list yang ada. apalagi semenjak rilisnya metaverse serta wanti-wanti di jauh-jauh hari sebelum dari konami tentang token yang diperbolehkan untuk material monster Link. Bahan yang dibutuhkan adalah Black Garden, Remove Brainwahing, dan 1 monster apapun yang bisa di dipanggil ke arena. yang paling sulit mungkin untuk mendapatkan Remove brainwashing dan mengaktifkannya. Kombo ini agak sedikit sakit buat pengguna dan lawan, gw pikir.

            Ketika Brainwashing dan Black garden aktif di arena, normal summon 1 monster. maka monster yang dipanggil black garden akan menjadi milik kalian. Sekarang setiap kali kalian link summon monster kalian akan mendapatkan 1 token. Dan yap, tanpa batasan seberapa banyak a.k.a sepuasnya. namun ATK semua monster yang terpanggil menjadi setengah ATK aslinya. hal inilah yang menyakitkan. Saya sendiri masih mencoba untuk mencari cara agar ATK semua monsternya kembali normal. Jika ada yang tahu caranya silahkan share di Facebook atau comment di bawah.

Semoga artikel ini membantu para duelist sekalian untuk mendapatkan inspirasi playstyle yang menarik di era Link... Bermainlah dengan fun dan buat lawan terkejut. Sampai jumpa di artikel berikutnya..... 😅😆😆😆😁😁😁😁


Tidak ada komentar:

Posting Komentar