Sabtu, 07 November 2015

Fire King Deck Review

Yosh... ^_^ Ini adalah sebagai post pertama yang ingin saya share. ( r_r") meskipun sebenarnya terpaksa karena pengen ikut turnamen Pra Friendship Cup (for more details click here). But.. I will do it... dengan membawa kebanggaan sebagai seorang duelist...

dan yang akan saya bahas adalah... jreng.. jreng.. jreng....


Fire king... !!!!



sebuah deck yang menurut saya ~ based on destruction style..
bagaimana kombo di deck ini berjalan?
bisa kita mulai dengan  mengetahui kartu inti dari fire king..

FIRE KING HIGH AVATAR GARUNIX!!!!

1. efek pertamanya: ketika monster ini dihancurkan by effect, pada standby phase selanjutnya bisa memanngil monster ini ke field dan jika itu terjadi semua monster lain di arena akan dihancurkan.

tidak penting pada giliran siapa, dimana kartu ini berada (kecuali kuburan) atau siapa yang menghancurkan monster ini, efeknya akan aktif pada standby phase berikutnya ketika kartu ini dihancurkan oleh efek. meskipun begitu, kartu ini harus terkirim ke kuburan ketika dihancurkan dan harus tetap berada di kuburan sampai stanby phase tersebut agar efeknya berjalan. terlebih di era kartu-kartu broken bertebaran seperti sekarang membuat next stanby phase seolah-olah jarak yang cukup panjang, melihat apa yang bisa dilakukan lawan untuk mengantisipasinya.

dan juga efek destroynya aktif hanya jika kartu ini dihancurkan oleh efek.
mr.X: Jika tidak bisa menghentikannya dengan efek, hentikan saja dengan battle.
me: kalau begitu,,, efek kedua garunix akan aktif... !!!

2. efek kedua : ketika monster ini hancur by battle pemain bisa memanngil "Fire king" monster dari deck kecuali "Fire King High Avatar garunix".

jadi apa yang akan disummon? kita lihat keluarga dari fire king.


noh... ada barong, garunix mini, kirin, sama yaksha.
semua mempunyai efek pertama: ketika monster fire king yang face-up di arena dihancurkan, bisa special summon monster ini dari tangan.

Fire king aja klo temennya tersiksa datang ngebantuin.. :'( masa temen gw kagak... dah.. curhat deh...

jadi.. bisa dibilang lumayan lah.. buat jaga2... biar arena gk kehabisan penjaga.. B)

sekarang, efek kedua dari masing-masingnya adalah:

barong: ketika kartu ini hancur by effect (doang), pada standby phase selanjutnya bisa menambahkan kartu dengan nama "Fire King" dari deck ke tangan.

Garunix mini: khusus yg ini efeknya aktif hanya jika dihancurkan oleh efek kartu lawan atau by battle dan terkirim ke kuburan. pada saat itu terjadi, pemain bisa memanggil 1 "Fire King Avatar" dari deck.

Kirin: ketika kartu ini dihancurkan dan terkirim ke kuburan, pemain bisa mengirim 1 Fire monster dari deck ke kuburan.
dulu sih, ngirim dragon ruler, tapi semua berubah semenjak negara banlist menyerang.

Yaksha: Ketika kartu ini hancur (wes.. poko'e hancur) dan terkirim ke kuburan, pemain bisa menghancurkan satu kartu baik di arena sendiri ataupun di tangan sendiri.
as you can see,,, "di field atau tangan sendiri" bukan mush.
trus untungnya apa? (sabar.. pertanyaan di atas belum terjawab)

al hasil terserah kalian mau memanggil apa setelah High Avatar Garunix dihancurkan by battle, gw sih.. pengkondisian arena lawan dan tangan gw aja... klo merasa kurang aman, manggil garunix mini, klo aman, gw pilih entah yaksha ato barong biar bisa dikombo pada giliran selanjutnya.

kembali ke pertanyaan sebelum jawaban (duh maksudnya apa sih..?). "trus untungnya apa?" nah.. bagian yg itu yg gw maksud.

tentu efek kartu ini sangat minus jika dipake sembarangan. tapi, berbeda cerita jika kita mempunyai kartu pendukung yang bisa membuat semuanya menjadi clear.

dari kasus itu, kita intip beberapa kartu-kartu pendukung yang gw saranin:

arena lawan penuh dengan trap? penuh dengan monster? destroy ja kartu di atas. yakin, Arena lawan bakal kinclong...
yubel? beneran? iya.. kartu ini di textnya yg penting destroy bukan karena effectnya sendiri, jd klo yubel dihancurin dari tangan kamu bakal bisa memanggil si terror incarnate.
LADD? ngapain? bukan sekedar untuk ditribute summon (klo bisa sih gk pa2).. tapi efek keduanya yang tidak jauh beda dengan monster reborn pasti sangat membantu...

secara masih banyak sebenarnya kartu-kartu yang bisa dimanfaatkan bersama efek yaksha, seperti Nepthys, fencing ferret, hazy flame.. ato bahkan kartu-kartu yang efeknya aktif bukan karena didestroy tapi karena terkirim ke kuburan.. kartu mana yang harus dipakai? disinilah kreativitas duelist berjalan..

Mr.X: Yaksha cuma 3.. pasti slow lah?
Me: cyaat... (ambil kartu buat dilempar ke muka Mr.X)
masih segar dan masih OCG.. Fire King Island.. kartu ini boleh dibilang support yang super duper melambung tinggikan deck Fire King (lebay)..
efeknya mengijinkan pemain untuk menghancurkan 1 kartu (baik yang di control maupun di tangan) lalu menambahkan 1 "Fire King" monster dari deck.
tentu saja efeknya yg satu ini seperti menyelam sambil minum air (o_o ?) destroy monster seperti eraser dan tambahkan "Fire King" monster. dan sekaligus, bersihin arena lawan.. atau dsb.
meskipun begitu kartu ini punya resiko yang lumayan. ketika kartu ini meninggalkan arena dan terkirim ke kuburan atau terbanish, hancurkan semua monster di arena sendiri.
kalau bisa survive sih.. gw pikir itu tidak jadi masalah besar untuk deck fire king..

Tinggal dua kartu ini doang.. gk usah dibahas y... oke.. good bye...
 .
.
.
oke.. gw becanda.. dan tidak lucu... :'(

klo gitu dikit aja... :'D
sedikit banyak kartu ini benar-benar menyebalkan.. bayangin aja.. ketika arena lawan kosong, hand tinggal 1 dan kemenangan sudah didepan mata, tiba-tiba saja high avatar garunix dateng. gebuk-gebuk bangsat... molorin waktu aja...

ato ketika Battle phase lawan menyerang.. 1800 damage.. Fyuh... masih sisa 2500 LP.. gw masih bertahan.. eh.. Circle aktif manggil High avatar garunix... dan gw hanya bisa tersenyum memandang matahari terbenam di tepi jurang.... :'D

wes.. gitu ja... Otak dah tumpul... Semoga next gw bisa share yang lain-lain lagi... Terima kasih dan Bye Bye... ^_^ (y)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar